Tuesday, February 25, 2014

Mobilio Bikin Rusuh Pasar MPV Bekas

Mobilio Bikin Rusuh Pasar MPV BekasJakarta - Kehadiran MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan harga relatif terjangkau Honda Mobilio mulai mengganggu mobil-mobil MPV seken seperti Avanza, Ertiga, Xenia, dan Innova.

Senior Manager Marketing WTC Mangga 2, Herjanto Kosasih mengatakan dampak dari kehadiran mobil kebanggaan Honda ini mampu menurunkan pasaran harga mobil seken tersebut.

"Harga mobil bekas Avanza, Ertiga, Xenia dan Innova terganggu Mobilio. Terutama Innova. Itu (Mobilio) mobil baru yang masih dipesan banyak konsumen," jelas Senior Manager Marketing WTC Mangga 2, Herjanto Kosasih kepada detikOto, Selasa (25/2/2014).

"Seperti Avanza Xenia tahun 2004 turun sampai 15 jutaan. Xenia tahun 2004 tadianya Rp 80-Rp 90 juta sekarang Rp 70 juta. Dan Xenia Avanza tahun 2010 semuanya turun ini gara-gara Mobilio," lanjutnya.

Dia menegaskan mobil keluarga Mobilio sangat kuat daya tariknya sehingga menurunkan harga MPV bekas. "Luar biasa fenomenalnya. Yang pasti harganya," ucapnya.

Kendati demikian MPV berkas lawan Mobilio cukup laris manis. Masih banyak konsumen yang tertarik karena harganya yang relatif murah. Konsumen pun diuntungkan dengan koreksi harga Avanza, Ertiga, Xenia dan Innova di lapangan.

"Justru dengan penurunan harga itu ada yang diuntungkan, konsumen mobil bekas segmen ini. Yang tadi mau beli Xenia karena lebih murah seperti dapat berkah," tutup Herjanto.



0 comments:

Post a Comment