Tuesday, March 11, 2014

3 Model MINI Menanti Ajal

3 Model MINI Menanti AjalJakarta - Produsen mobil MINI mengumumkan akan menghentikan produksi 3 mobilnya yaitu MINI Coupe, Roadster, Paceman. MINI mengatakan mobil mungil tersebut dihentikan karena alasan penjualannya tidak memenuhi ekspetasi.

Penjualan ketiga varian tersebut di Eropa tahun lalu dilansir IHS Automotive, MINI Coupe 3.858 unit, MINI Roadster 2.678 unit dan Paceman 8.229 unit. Hasil ini tertinggal jauh ketimbang MINI hatchback 78.102 unit dan MINI Countryman 47.177 unit.

MINI pun seakan sadar kalau ketiga model yaitu MINI Coupe, Roadster, Paceman bukan prioritas perusahaan MINI yang digawangi BMW AG sebagai perusahaan induk dari merk mobil MINI di dunia. Matinya ketiga model ini salah satu rencana MINI untuk memiliki model lebih sedikit, namun terbukti tidak signifikan hasil penjualannya.

"Ini bukan keputusan tapi lebih kepada prioritas," kata MINI Product Management Chief, Oliver Friedmann dilansir caradvice, Selasa (11/3/2014).

"Paceman ini juga bukan prioritas pertama," ungkapnya di Geneva Motor Show.

Diungakapkan Friedmann, saat ini MINI lebih cenderung fokus pada model MINI potensial seperti MINI One, MINI 5 pintu beberapa model potensial lain.

"Prioritas pertama kami adalah untuk mengeluarkan mobil yang memiliki pilar yang kuat dan harus benar-benar jelas apa kegunaannya masing-masing," tegas Friedmann.


0 comments:

Post a Comment