Tuesday, March 11, 2014

Nissan Terrano Tersedia 4X4

Nissan Terrano Tersedia 4X4New Delhi - Kembaran Renault Duster, Nissan Terrano salah satu mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang paling dinanti pecinta mobil Nissan dunia termasuk konsumen Nissan di Indonesia.

Kendaraan jenis SUV ini akan terbagi 2 pilihan gerak roda 4x4 yaitu varian menengah 4X2 dan varian teratas 4X4 yang menentukan positioning kendaraan jenis tersebut. Begitu juga dengan Renault Duster.

Nah, hadirnya Nissan Terrano dan Renault Duster all wheel drive (AWD) bocor dari salah satu petinggi Renault dan Nissan yang namanya tidak ingin disebutkan dikutip zigwheels, Selasa (11/3/2014).

Keberadaan Nissan Terrano 4X4 yang berbagi platform dengan Renault Duster ini tentu saja memantapkan posisinya di pasar otomotif global. Jelas diberitakan kalau Nissan Terrano 4X4 menawarkan 'fun to drive' bagi pengendara yang mengendarai mobil tersebut di medan offroad.

Adapun pasar otomotif India yang menerima lebih dulu Nissan Terrano dan Renault Duster AWD. Peluncuran pertama dimulai Renault Duster AWD pada Agustus 2014 menyusul Nissan Terrano AWD menjelang penutupan tahun 2014.

Hinggi kini belum jelas harga untuk kedua tipe teratas ini. Kabarnya SUV penggerak roda 4X4 tersebut akan mendapat beberapa upgrade sekedar pembeda di antaranya di bagian head lamp, side sill (pintu) dan komponen bodi kit lain.

Nissan Terrano akan ditawarkan dengan tiga mesin. Mesin bensin 1.6 liter bisa menjadi pilihan dengan kekuatan 101 PS dengan torsi 145 Nm. Ada pula mesin diesel 1.5 liter dengan dua pilihan kekuatan 85 PS dengan torsi 200 Nm serta 110 PS dengan torsi 248 Nm.


0 comments:

Post a Comment