Tuesday, March 11, 2014

Tata Motors: Pabrik? Nanti Dulu...

Tata Motors: Pabrik? Nanti Dulu...Jakarta - Sudah 6 bulan Tata Motors resmi masuk Indonesia. Sebagai pemain baru di industri otomotif Tata Motors ingin lebih dahulu memperkenalkan merek ini dan memuaskan semua konsumennya di Indonesia. Setelah seluruh kepercayaan di dapat, maka pabrik pun siap mereka dirikan di Indonesia.

Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta memaparkan kalau ada 3 hal penting yang saat ini tengah menjadi fokus Tata Motors di Indonesia.

Pertama adalah memberikan garansi panjang untuk para pembeli kendaraan Tata Motors. Untuk kendaraan penumpang, garansinya mencapai 5 tahun, sementara kendaraan komersial 3 tahun.

"Kedua kami juga ingin memperkuat penyediaan suku cadang. Kami ingin semua pemilik kendaraan Tata merasa aman dan nyaman terkait suku cadang. Kita beri janji 24 jam suku cadang yang diperlukan konsumen akan kami sediakan, kalau tidak, itu kami beri gratis. Untuk harga, untuk suku cadang resmi kami lihat produk kami lebih murah antara 15-20 persen dibanding produk Jepang," lugasnya.

Terakhir, bila pemilik kendaraan Tata mengalami masalah di jalan, maka ada layanan on-road assistance. Pemilik, lanjutnya, hanya tinggal menghubungi pihak Tata, lalu pihak Tata akan menghampiri kendaraan yang bermasalah dalam 1-2 jam.

Saat ini, Tata Motors menargetkan dari 5 dealer yang mereka miliki sekarang bakal menjadi 20 dealer di akhir tahun fiskal ini. Bukan hanya di pulau Jawa semata, tapi juga di pulau Bali dan Sumatera.

"Sekarang kita fokus pada hal yang fundamental dulu seperti network yang akan kita terus perluas, keahlian mekanik juga kami perhatikan. Untuk itu kami siapkan training center. Lalu brand building kita perkuat. Setelah itu semua, baru tahap selanjutnya kita pikirkan pembangunan pabrik," paparnya.


0 comments:

Post a Comment