Tuesday, March 11, 2014

Mobil-mobil Murah Perlahan Kuasai Pasar

Mobil-mobil Murah Perlahan Kuasai Pasar Jakarta - Perlahan namun pasti, mobil dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan (Low Cost and Green Car) mulai menguasai pasar mobil nasional. Semua mobil LCGC dari berbagai merek masuk daftar mobil terlaris di Indonesia.

Bahkan popularitas mobil LCGC mulai mengganggu pasar mobil MPV yang sudah lebih mapan. Astra Toyota Ayga pun menggusur mobil seperti Ertiga, Innova dan Xenia.

"Kalau melihat data iya, market MPV diambil LCGC," aku Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan di Jakarta.

Johnny menuturkan per bulannya mobil-mobil LCGC bisa terjual sampai 14.000 unit per bulannya.

Dalam data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) yang diperoleh detikOto, Astra Toyota Agya terjual sebanyak 7.461 unit. Ini merupakan angka penjualan Agya tertinggi setelah dipasarkan tahun lalu.

Disusul Daihatsu Ayla yang terjual sebanyak 4.590 unit. Suzuki Karimun Wagon R terjual 2.158 unit dan Honda Brio Satya terjual 2.061 unit.

Siapa pembeli mobil-mobil ini?

"Berdasarkan profil customer, itu 20 persen sampai 30 adalah new entry (pemilik mobil baru) yang punya motor, sisanya yang punya Toyota atau merek lain dan used car," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment