Tuesday, March 11, 2014

Jaguar Pensiunkan Mobil XK

Jaguar Pensiunkan Mobil XKLondon - Salah satu mobil sport andalan Jaguar, XK sebentar lagi akan pensiun. Jaguar akan menggantikan XK dengan model lain.

Menurut rencana, Jaguar akan segera menhentikan produksi XK --baik model coupe atau convertible-- pada musim panas tahun ini setelah memproduksinya selama 8 tahun dengan penjualan lebih dari 54.000 unit.

Raksasa Inggris itu menyebut kalau keputusan ini merupakan bagian dari keputusan strategis dan perencanaan siklus produk yang lebih luas.

Meski begitu, banyak pengamat mengatakan kalau pada kenyataannya penjualan di segmen GT mewah telah menyusut secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir ke titik di mana XK sekarang hanya menyumbang 4.000 penjualan di seluruh dunia.

Ketidakhadirannya XK di line up menurut menurut Jaguar bisa ditutupi dengan eksistensi Jaguar F-Type yang kini tengah populer.

Belum diketahui apa pengganti XK nantinya namun menurut rumor yang berkembang seperti dilansir dari AutoExpress, pengganti XK nanti akan memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2.


0 comments:

Post a Comment