Tuesday, March 11, 2014

Tak Miliki Sertifikat, Merek Motor China Didenda

Tak Miliki Sertifikat, Merek Motor China DidendaWashington -

Produsen motor asal China terpaksa harus membayar denda karena dianggap telah mendistribusikan produk yang tidak memiliki sertifikat uji. Mereka pun harus membayar denda yang cukup besar.
Produsen motor itu adalah CFMoto yang telah mencapai penyelesaian dengan Badan Perlindungan Lingkungan (Environmental Protection Agency/EPA) untuk membayar denda sebesar US$ 727.000 atau sekitar Rp 8,2 miliar.

CFMoto diduga telah secara ilegal memasukkan 12.000 motor ke AS dari 2007-2013 yang tidak memiliki sertifikat dari EPA. 993 unit diantaranya menggunakan tangki bahan bakar yang tidak sesuai standar EPA dan 1.400 kendaraan diimpor tanpa label informasi emisi.

Selain membayar denda, CFMoto juga akan menarik 993 unit kendaraan mereka untuk mengganti tangki bahan bakarnya dengan tangki bahan bakar baru sesuaistanar hukum AS.

"Menegakkan standar emisi merupakan cara penting kita melindungi udara bersih untuk semua orang Amerika," kata Assistant Administrator di EPA Office of Enforcement and Compliance Assurance Cynthia Giles seperti dilansir motorcycle.

"Upgrade dan perubahan yang dibutuhkan oleh penyelesaian hari ini akan membantu mengurangi polusi udara berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit pernapasan, memperburuk asma dan menyebabkan kabut asap," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment