Tuesday, March 11, 2014

Wilayah Sumatera Asuransi Kendaraannya Paling Mahal di Indonesia

Wilayah Sumatera Asuransi Kendaraannya Paling Mahal di IndonesiaJakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mulai mengubah tarif atau premi asuransi kendaraan di Indonesia. Wilayah Pulau Sumatera merupakan wilayah yang preminya paling mahal se-Indonesia.

OJK mengatur wilayah asuransi menjadi 3 daerah, yakni wilayah pertama Sumatera, wilayah kedua Jawa Barat, Jakarta dan Banten dan wilayah ketiga di luar daerah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Head of Marcomm & PR Asuransi Astra L. Iwan Pranoto, di Jakarta (11/3/2014).

"Untuk rate termahal dimiliki wilayah pertama yaitu Sumatera, karena di sana paling banyak yang mengklaim. Keduanya baru wilayah kedua dan ketiganya wilayah di luar wilayah kedua," ucapnya.

Iwan mengatakan perubahan rate dasar yang ditetapkan OJK sebenarnya sangat menguntungkan masyarakat (pemilik polis asuransi).

"Contohnya, untuk pelat nomor H wilayah Semarang dan pelat nomor B rate mobilnya itu bisa berbeda yang disesuaikan dengan ketentuan OJK baik rate atas (paling tinggi) atau bawah (paling rendah)," ujarnya.

"Dan bagi kita tidak ada masalah dengan keputusan OJK kali ini, karena keputusan ini diambil sebenarnya untuk membantu asuransi dan menguntungkan konsumen. Agar jangan sampai pihak asuransi tidak bisa membayar konsumen dan tidak hanya menjanjikan diskon yang besar," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment