Tuesday, March 11, 2014

Tata Motors Tertarik Suplai Bus untuk Trans Jakarta

Tata Motors Tertarik Suplai Bus untuk Trans JakartaJakarta - Sebagai kota megapolitan, Jakarta membutuhkan transportasi massal yang mumpuni. Namun sayang, hal itu belum tercapai. Tata Motors pun melihat kesempatan itu. Bila memungkinkan, Tata Motors ingin menyuplai Trans Jakarta.

Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta memaparkan, Tata Motors sendiri sudah piawai bermain di segmen transportasi massal.

"Jakarta adalah kota modern, lebih modern dibanding kota yang ada di India. Tapi infrastruktur transportasi umum masih belum bagus. Nah, kita punya solusi, kita punya bus yang sudah pakai CNG. Kita sudah lama pakai CNG, jadi kita punya pengalaman disana," ujarnya.

"Kita juga tertarik menyuplai bus untuk pemerintah Jakarta. Tapi, ini bukan hanya masalah membawa bus ke Indonesia, tapi juga merawatnya. Kami tidak ingin hanya membawa bus kesini, tapi ingin merawatnya juga. Kalau memang dipercaya merawat kami mau, tapi kalau hanya membawa kami masih pikir-pikir," lanjutnya.

"Karena bus itu harus terus di jalan. Bus harus terus bekerja pagi, siang dan malam. Untuk itu tenaga mekanik dan sparepart harus selalu siap sedia. Itu adalah keahlian kami. Kalau hanya membawa dan nanti bermasalah karena kami tidak diberi akses merawat, maka tidak bagus juga untuk brand kami," lugasnya.

Selain bus, Tata Motors menurutnya juga akan bermain di transportasi massal ukuran kecil seperti angkot. Bulan ini saja ada 5-10 kendaraan yang akan dijadikan angkot mereka kirim untuk wilayah Jakarta.

"Intinya adalah, pasar transportasi massal di Indonesia sangat potensial," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment