Monday, March 24, 2014

Akan Dilarang Masuk London, Penggemar Mobil Klasik Protes

Akan Dilarang Masuk London, Penggemar Mobil Klasik ProtesLondon - Para pecinta mobil klasik di Inggris mulai melakukan gerakan. Mereka menolak tegas rencana pemerintah kota London yang hendak melarang kendaraan tua masuk ibukota negeri Elizabeth II tersebut.

Protes ini bermula ketika pemerintah kota London bersiap untuk melarang tiap kendaraan baik yang bermesin bensin yang tidak memenuhi standar emisi Euro4 dan mobil bermesin diesel yang tidak memenuhi standar emisi Euro6 untuk masuk ke pusat kota yang dikenai London Congestion Charge Zone sebagai upaya untuk mengurangi polusi di kota.

Upaya protes itu digalang oleh majalah Classic & Sportscar untuk menekan para pemangku kepentingan agar mobil klasik mendapat mengecualian dalam aturan itu.

Alasannya, mobil klasik memiliki kontribusi kecil dari sisi polusi udara meski ada 800.000 mobil keluaran sebelum 1981 di Inggris. Mobil-mobil ini malah dianggap berkontribusi dalam hal ekonomi.

"Mobil klasik merupakan bisnis bernilai 4,5 miliar (sekitar Rp 84,8 triliun), mempekerjakan hampir 30.000 orang di Inggris dan ada banyak dealer dan industri pendukung," kata editor Classic & Sports Car James Elliott di Autocar.

"Kami tidak berbicara tentang besi tua di sini, tapi potongan kaki sejarah penuh cinta yang diawetkan selama beberapa generasi," lugasnya.



0 comments:

Post a Comment