Monday, March 24, 2014

Simoncelli Masih Jadi Inspirasi

Simoncelli Masih Jadi InspirasiJakarta - Bagi para penggila MotoGP, Marco Simoncelli adalah legenda. Sudah banyak motor yang dibuat untuk mengenang pebalap kribo tersebut. Nah, untuk kembali mengingat pebalap Italia ini, sebuah sepeda dimodifikasi.

Ini adalah sepeda yang dirancang oleh desainer Italia, Paolo Tesio. Uniknya, bukannya terinspirasi pada motor Honda yang dahulu ditunggangi Simoncelli, sepeda ini malah dibuat dengan aura khas motor Italia, Ducati.

Tesio bahkan menjuluki sepeda bernama SIC-4Ever ini sebagai sepeda MotoGP. Menariknya lagi, selain bisa dikayuh seperti sepeda pada umumnya, sepeda ini juga bisa melaju seperti motor listrik berkat baterai listrik yang digendongnya.

Tubuhnya bukan terinspirasi motor Honda, melainkan motor Ducati. Sasis sepeda ini mengikuti desain monokok sasis 1199 Panigale dan tubuhnya terinspirasi dari Desmosedici GP.

Sepeda yang mengaplikasi single swingarm ini juga sudah menggunakan shock besar dari USD dan Ohlins yang bersanding dengan pelek dan ban berukuran besar. Kaliper rem yang dipasangkan pun berukuran tidak seperti sepeda pada umumnya.

Di balik fairing sepeda ini, tersimpan baterai yang bisa menggerakkan roda belakang di mode listrik saat pengendara ingin menggunakannya. Demikian dilansir Auto Evolution.


0 comments:

Post a Comment