Monday, March 24, 2014

Pembeli Mobil Ini Harus Bisa Ngerakit Sendiri

Pembeli Mobil Ini Harus Bisa Ngerakit SendiriWashington - Bagi para pecinta otomotif yang suka utak-utik mobil, ini sepertinya bisa jadi mainan baru. Sebab mobil sport ini dijual tidak dalam keadaan utuh. Artinya, si pembeli harus merakit sendiri mobil ini sebelum bisa digunakan.

Kebanyakan dari kita mungkin masih menganggap slogan 'do it yourself' hanya berputar di masalah mengganti ban sendiri, membersihkan kaca depan atau mengutak-utik mesin sekedarnya. Tapi mobil ini menawarkan hal yang lebih jauh lain, merakit mobil sendiri!

Mobil ini adalah 818S besutan Factory Five Racing. Dilepas dengan harga US$ 9.900 atau sekitar Rp 113 juta si pembeli harus merakit mobil ini dahulu.

Dalam paketnya, Factory Five Racing menyediakan sasis tubular lengkap dengan body yang juga lengkap. Si pembeli harus merakit sasisnya kemudian memasang tangki bahan bakar, body, hingga mesin dan berbagai atribut di interior. Tentu mereka juga memberikan buku petunjuk perakitannya.

Bila tidak puas dengan kinerja 818S, maka Factory Five Racing juga menyediakan versi yang lebih ganas lagi dalam balutan 818R. Mesinnya menggunakan mesin Subaru Impreza WRX yang berkekuatan 300 tenaga kuda.

Uniknya lagi, majalan Road & Track yang pernah merakit dan mengetes mobil ini membuktikan kalau mobil tersebut bisa berlari dari posisi diam ke 92 km/jam dalam waktu hanya empat detik saja.