Monday, March 24, 2014

Geely dan Volvo Kembangkan V40

Geely dan Volvo Kembangkan V40Stockholm -

Produsen mobil Volvo diam-diam tengah mempersiapkan V40 generasi berikutnya. Untuk membuat model tersebut, Volvo akan bekerja saja dengan merek mobil China, Geely.
Hubungan Volvo dan Geely memang harus sudah akrab. Geely adalah pemilik merek Volvo saat ini. Kini, Autocar malaporkan kalau sebuah platform baru akan hadir dengan nama Compact Modular Architecture (CMA).
Platform CMA ini bisa digunakan untuk membangun sedan, hatchback dan crossover di Volvo dan berbagai mobil kompak di Geely. Model berbasis platform CMA ini diharapkan akan terlihat di tahun 2017.
China Euro Vehicle Technology (CEVT), sebuah perusahaan patungan yang berbasis di pusat rekayasa baru di Gothenburg, Swedia tengah dikabarkan mengejar kemitraan dengan produsen lain sebelum menyetujui untuk berkolaborasi dengan si pemiliknya sendiri.
Wakil presiden penelitian dan pengembangan Volvo Peter Mertens mengatakan pada Car Advice kalau platform baru modular nanti akan memainkan peran kunci bagi mereka untuk mempercepat peremajaan tiap merek.
Platform CMA ini akan ditempatkan di bawah platform Scalable Platform Architecture (SPA), saudara masa depannya. Platform SPA ini digunakan pertama kali di Volvo XC90.
V40 sendiri merupakan salah satu mobil paling aman di dunia. Ketika dites oleh Euro NCAP, Volvo V40 dinilai dalam empat bidang mulai dari perlindungan bagi penumpang dewasa, perlindungan bagi penumpang anak-anak, perlindungan bagi pejalan kaki dan fitur pembantu keselamatan.
Secara total Volvo V40 tercatat 98 persen untuk perlindungan penumpang dewasa, 75 persen untuk penumpang anak dan 100 persen untuk keselamatan membantu.
Lalu, berkat adanya airbag eksterior untuk pejalan kaki mobil ini juga mencetak perlindungan 88 persen untuk perlindungan pejalan kaki.
Seperti diketahui, Volvo V40 memiliki airbag yang dipasang di bawah kap mobil dan keluar jika mendeteksi pejalan kaki tertabrak yang pada akhirnya memberikan perlindungan pada pejalan kaki tersebut. Airbag juga ada di pilar A.

0 comments:

Post a Comment