Monday, March 24, 2014

Fiat Panda, Mobil CBU Italia Termurah dan Teririt

 Fiat Panda, Mobil CBU Italia Termurah dan TeriritJakarta - Mobil-mobil Completely Built Up (CBU) dari Italia biasanya berharga cukup mahal. Tetapi tidak untuk yang satu ini, MPV Fiat Panda. Mobil 5 penumpang ini akan dibanderol di kisaran Rp 250 juta saja.

"Panda yang mau masuk ke Indonesia bulan depan itu masih CBU dari Italia. Boleh dibilang mobil ini mobil CBU Italia termurah dan teririt BBM," ujar CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah kepada detikOto.

Garansindo merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Chrysler, Jeep, Dodge dan Fiat, di Indonesia.

Dengan statusnya yang irit itu, Garansindo menyiapkan mobil ini sebagai jagoan mereka dalam kebijakan disiapkan pemerintah pada mobil-mobil beremisi rendah (Low Carbon Emission/LCE).

Dalam kebijakan LCE ini kabarnya untuk mobil dengan konsumsi BBM 20-25 km per liter akan diberikan potongan pajak sebesar 25 persen. Mobil dengan konsumsi BBM 25-30 km per liter diberi potongan pajak lebih besar lagi yakni 50 persen.

Dengan lahirnya mobil LCE, Garansindo seperti ingin membuktikan kalau meski merek-merek di bawah naungan mereka tersandung Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), namun mereka masih bisa eksis.

"Pokoknya tahun ini, Fiat Chrysler lewat APM-nya Garansindo akan eksis di tahun ini dan tahun berikutnya. Insya Allah," tutup Memet, panggilan akrab Muhammad Al Abdullah.


0 comments:

Post a Comment