Friday, April 25, 2014

2 Mobil Listrik ITS Akan Libas Jakarta-Surabaya

2 Mobil Listrik ITS Akan Libas Jakarta-SurabayaSurabaya - Empat mobil karya Institut Tekonologi 10 November Surabaya (ITS), 2 diantaranya mobil listrik akan unjuk gigi sekaligus mentest performa mesin.

Empat mobil yang akan mengikuti Tour de Java Mobil Listrik Nasional (Molina), Ezzy 1, Ezzy 2 (mobil listrik), 1 mobil tenaga surya dan Lowo Ireng.

"Kita sangat bersyukur karena beberapa tahun lalu pak Presiden meminta 5 perguruan tinggi negeri dan alhamdulillah ITS menjadi satu satunya dan ini buktinya," kata rektor ITS, Triyogi Yuwono saat melaunching Tour de Java Mobil Listrik Nasional (Molina) di halaman rektorat ITS, Jumat (25/4/2014).

Triyogi menjelaskan, Tour de Java Molina akan start dari Jakarta 2 Mei dan diperkirakan finish di Tugu Pahlawan Surabaya yang akan memakan waktu sekitar 3-4 hari.

"Salah satu mobil yang ikut adalah mobil listrik yang pernah terbakar yakni Ezzy 1 (putih) tapi performance lebih baik daripada yang kedua (merah)," imbuhnya.

Sementara ketua tim Tour de Java Molina, Nur Yuniarto mengaku sudah memperkirakan berbagai kendala yang akan dihadapinya selama melakukan perjalanan yang berjarak sekitar 700 Km. "Kendala yang kita antisipasi dari sisi charger mobil listriknya yang akan kita antisipasi dengan membawa genset," ujarnya.

Selain melakukan test dan unjuk gigi, tim Molina akan membuat lomba bagi para siswa SMU di dua kota yang akan menjadi tempat istirahat tim.


0 comments:

Post a Comment