Friday, April 25, 2014

TMMIN: Kita Akan Tingkatkan Kapasitas Produksi

TMMIN: Kita Akan Tingkatkan Kapasitas ProduksiJakarta - Mobil Toyota yang dijual di pasar domestik dan beberapa model yang di ekspor merupakan produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Rencananya, dalam waktu dekat ini TMMIN akan meningkatkan kapasitas produksinya.

Executive General Manager External Affairs Division PT TMMIN, Bob Azam, menjelaskan, sekarang kapasitas produksinya berada di level 4.000 hingga 5.000 unit mobil dalam 1 bulannya. Nantinya akan ditingkatkan menjadi 5.000 hingga 7.000 unit perbulannya.

"Rencananya peningkatan kapasitas produksi itu akan kita lakukan di Juli-Agustus tahun ini," ujar pria yang akrab disapa Bob kepada detikOto.

Lanjut Bob, peningkatan kapasitas produksi itu guna memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor. Tapi, dalam mewujudkan hal itu tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan.

"Kita harus lihat makro ekonominya dulu. Kalau pertumbuhan pasar domestik baik maka kita akan lakukan, karena percuma kita tingkatkan kapasitas produksi kalau pasarnya menurun," lugasnya.

Bob menambahkan, dalam meningkatkan kapasitas produksi pihaknya harus menambah jumlah karyawan dan melakukan investasi kecil. Jika tidak berhati-hati dalam melangkah, yang ada nanti malah merugikan.

"Jadi kita harus hati-hati sekali. Kita haris mewaspadai terutama dalam melihat perkembangan makro ekonomi," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment