Friday, April 25, 2014

Ford Mustang 'Need for Speed' Laku Rp 3,4 Miliar

Ford Mustang Florida - Pada Februari 2014 lalu, salah satu mobil 'bintang' di film Need for Speed, Ford Mustang terdaftar di balai lelang Barrett-Jackson Palm Beach Auction. Setelah banyak yang menawar, akhirnya mobil ini laku terjual dengan harga yang cukup fantastis.

Diberitakan situs Carscoops, Jumat (25/4/2014) Ford Mustang GT ini laku terjual US$ 300.000 atau setara dengan Rp 3,4 miliar. Harga yang tinggi itu cukup setimpal dengan sejarah mobil itu di film Need for Speed.

Orang yang beruntung mendapatkan Ford Mustang GT ini adalah pria yang berasal dari Columbiana, Ohio, Dave Fyln. Ia merupakan peserta yang menawar mobil ini dengan banderol selangit dalam proses lelang.

"Setiap orang yang memiliki Mustang pasti memiliki cerita tersendiri. Pemilik baru Mustang ini salah satu yang paling istimewa," kata Manager Marketing Ford Amerika Utara, Steve Ling.

Ford Mustang ini sudah tidak standar lagi. Sebab sudah mendapat kosmetik body kit custom yang meliputi bemper depan dan belakang serta side skirt yang lebih berotot agar sesuai perannya di Need for Speed.

Untuk mempertegas katakternya twin-snorkel terdapat di engine hood dan penambahan lampu kabut angel eye. Lebih sangar lagi ketika pelek alloy Forgiato 22 inci tersemat di empat titik kaki.

Di buritannya seperti spoiler dan diffuser ditingkatkan demi meningkatkan aliran udara dan mengurangi hambatan serta memberikan traksi tambahan untuk akselerasi kecepatan tinggi.

Sementara itu, Inautonews memberitakan, lelang yang dilakukan di Barrett Jackson ini memiliki niat yang cukup baik. Dana yang terkumpul akan disumbangkan ke Henry Ford Healt.


0 comments:

Post a Comment