Friday, April 25, 2014

Rossi: Honda Terlalu Cepat untuk Yamaha

Rossi: Honda Terlalu Cepat untuk YamahaTermas de Rio Hondo - Boleh jadi balapan di MotoGP Argentina masih jadi akan milik Repsol Honda menilik pernyataan Valentino Rossi yang menyebut Yamaha masih bermasalah soal ban dan kecepatan Honda masih sulit ditandingi.

Yamaha sebenarnya memulai sesi latihan bebas di Argentina dengan baik saat menempatkan Jorge Lorenzo di posisi pertama, meski Rossi sendiri cuma menuntaskan di posisi 10.

Tapi di sesi itu duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, memang tampil buruk dan hanya finis di posisi 14 dan 16.

Namun catatan waktu Honda diperbaiki di sesi kedua dan langsung menempatkan Marquez serta Pedrosa beriringan di posisi pertama dan kedua. Bahkan Marquez mampu unggul sekitar 1 detik lebih dari Pedrosa.

Sementara Yamaha lagi-lagi harus akui keunggulan rivalnya itu dengan duduk di posisi delapan dan sembilan. Hal ini kemudian yang jadi kekhawatiran Rossi jelang balapan seri ketiga besok.

Pasalnya Yamaha sampai saat ini belum juga menemukan setting-an yang pas untuk ban mereka dan itu dirasakan saat melakoni sesi latihan bebas kedua. Sirkuit Termas de Rio Hondo juga jadi persoalan tersendiri untuk Rossi dan orenzo.

"Hari yang sulit di sirkuit baru di Argentina. Kondisinya tidak fantastis dan kami sangat kesulitan dengan ban, khususnya ban belakang," ujar Rossi seperti dilansir Crash.


0 comments:

Post a Comment