Monday, April 21, 2014

Alivio, Sedan Anyar Suzuki

Alivio, Sedan Anyar SuzukiBeijing - Produsen mobil Suzuki baru saja memperlihatkan inovasi mereka dalam wujud sebuah sedan konsep terbaru. Nama mobil itu adalah Suzuki Alivio Concept.

Mobil ini diperlihatkan Suzuki di Beijing Auto Show 2014 yang saat ini tengah digelar. Banyak kabar mengatakan kalau ini adalah versi konsep terdekat menuju penerus Suzuki SX4 sedan.

Suzuki mengatakan kalau mobil yang versi produksinya akan diluncurkan pada akhir tahun ini akan menggendong mesin DOHC berkapasitas 1.586 cc. Mesin dengan 16 katup dan 4 silinder itu akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed.

Berbekal dimensi 4.545x1.730x1.475 mm (PxLxT), Suzuki Alivio Concept diklaim mampu memberikan kepercayaan lebih bagi para pengendaranya.

Dalam situs resminya, Suzuki menyebut kalau Alivio Concept merupakan mobil konsep penerus Authentics yang sebelumnya sudah diperlihatkan di Shanghai pada April tahun lalu.

Desain tubuhnya yang dibuat rendah dan lebar diklaim pabrikan Jepang itu mampu menampilkan stabilitas yang lebih baik. Sementara garis tegas yang diadopsi membuatnya tampil sporty.

Di Tiongkok Suzuki berencana untuk memproduksi dan mendistribusikan mobil ini di perusahaan joint venture mereka disana, Chongqing Changan Suzuki Automobile Co., LTD.

Dengan mobil ini pula Suzuki ingin lebih banyak mencicipi pasar C-segment yang merupakan pasar dengan volume terbesar di Tiongkok.


0 comments:

Post a Comment