Monday, April 21, 2014

Ini Dia Calon Bos Baru Ford

Ini Dia Calon Bos Baru FordDetroit - Suksesi di tubuh Ford kian dekat. Ford bahkan dikabarkan sudah menyiapkan pengganti Alan Mulally sebagai CEO di pabrikan Amerika itu.

Siapa penggantinya? Nama yang paling kuat saat ini yang dianggap paling bisa sebagai penerus Mulally adalah tidak lain Mark Fields. Fields selama ini menjabat sebagai Chief Operating Officer.

"Sudah semakin dekat (pergantiannya)," ujar sumber di Ford yang tidak ingin tenar seperti dilansir dari Reuters, Selasa, (22/4/2014).

Ford diyakini akan mengumumkan penggantian CEO-nya pada 1 Mei mendatang. Mulally merupakan sosok yang penting bagi Ford. Di tangan Mulally Ford kembali bergelimang kejayaan sejak dia masuk di jabatan puncak pada 2006 lalu.

Namun sayang, juru bicara Ford sendiri masih enggan mengomentari kebenaran kabar ini. "Kami memang dengan serius menyiapan rencana suksesi. Kami memiliki rencana suksesi untuk semua jabatan kunci, namun demi alasan kompetitif, kami tidak mendiskusikannya," ujar sang jubir Susan Krusel


Alan Mulally beberapa kali disebutkan akan pindah ke beberapa perusahaan besar seperti Microsoft. Namun di bulan Januari lalu dia memutuskan spekulasi tersebut dan memutuskan untuk tetap bertahan di Ford. Microsoft sendiri memilih Satya Nadella.

Sebelum Microsoft, di tahun 2012, Mulally juga dikabarkan akan masuk ke kabinet Presiden AS Barack Obama, tapi selama 2 tahun terakhir dia berkomitmen tetap di Ford.


0 comments:

Post a Comment