Monday, April 21, 2014

Yamaha Tetapkan Target 50.000 Unit untuk Motor Sport R15

Yamaha Tetapkan Target 50.000 Unit untuk Motor Sport R15Jakarta - Produsen motor Yamaha baru besok akan meluncurkan motor sport terbaru mereka, R15. Ternyata, motor ini memiliki target yang tidak main-main, 50.000 unit dalam setahun.

Dalam situs resminya, Yamaha memaparkan kalau Indonesia akan mengikuti India ketika bulan ini resmi memproduksi dan memasarkan YZF-R15, sebuah motor sport bermesin 150 cc.

Yamah mengklaim kalau YZF-R15 adalah sebuah motor sport yang desain body-nya banyak terispirasi dari YZF-R series dan menawarkan sensasi berkendara ala motor sport namun memiliki karakteristik handling yang memudahkan penggunaannya di perkotaan.

Yamaha meyakini pasar motor sport bakal berkembang. Apalagi menurut pemantauan Yamaha ada pergeseran permintaan di pasar roda dua Indonesia. Masyarakat yang tadinya memilih skuter sebagai alat transportasi kini mulai memilih model motor sport untuk digunakan di waktu luangnya.

Ditambah lagi, harga jual Yamaha YZF-R15 sangatlah mencolok yakni hanya Rp 28 jutaan atau lebih murah dibanding motor-motor sport full-fairing bermesin 150 cc yang ada sekarang seperti Honda CBR150R dan Kawasaki Ninja RR.

Karena itulah tidak salah bila Yamaha menargetkan angka penjualan sampai 50.000 unit dalam setahun sejak diluncurkan besok.

Oya, R15 sendiri masih mengusung mesin 4 valve SOHC 4 langkah berpendingin cairan. Motor memiliki perbandingan kompresi 10,4:1. Jadi dianjurkan menggunakan BBM beroktan 91.


0 comments:

Post a Comment