Tuesday, April 15, 2014

Dua Titel Juara Dunia Tak Cukup buat Alonso

Dua Titel Juara Dunia Tak Cukup buat AlonsoJakarta - Pebalap Ferrari Fernando Alonso mengaku bahagia dengan kariernya di F1. Meski begitu, Alonso mengungkapkan bahwa dua titel juara dunia masih belum cukup.

Alonso, 32 tahun, memulai menunggangi 'jet darat' bersama Minardi pada 2001. Setelah hanya menjadi test driver di Renault setahun berikutnya, pria Spanyol itu terus menduduki kursi pebalap.

Selama lebih dari satu dekade berkarier, Alonso dua kali meraih juara dunia pada 2005 dan 2006. Tercatat ia telah membukukan 32 kemenangan dan 95 kali naik podium.

Musim ini Alonso masih kesulitan dengan Ferrari, yang di tiga balapan pembuka di 2014, belum mampu tampil impresif. Namun demikian, ia bertekad mengejar lebih banyak kemenangan.

"Aku tidak pernah berpikir menjadi seorang pebalap F1," ungkap Alonso kepada acara 'The Circuit' di CNN seperti dikutip Crash.

"Aku tidak pernah membayangkan bisa memenangi sebuah grand prix, begitu pula dengan memenangi dua itel juara dunia ... Aku sangat bangga dan bahagia dengan karierku."

"Jika Anda bertanya kepadaku dan aku sedang dalam kompetisi, aku lapar akan lebih banyak kemenangan, lapar akan sukses aku bilang kepada anda bahwa dua titel juara dunia tidaklah cukup," kata pebalap yang pernah membela McLaren ini.


0 comments:

Post a Comment