Tuesday, April 15, 2014

Ford Akui Segmen MPV di Indonesia Sangat Besar

Ford Akui Segmen MPV di Indonesia Sangat BesarJakarta - Segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) di pasar otomotif nasional sudah tidak bisa diragukan lagi popolaritasnya. Dari semua segmen, MPV menjadi primadonanya. Hal ini tentunya menarik minat pabrikan untuk ikut berkecimpung di segmen itu.

Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto, juga mengakui market MPV di pasar otomotif nasional begitu besar marketnya. Dengan besarnya market itu maka Ford juga merasa tertarik. Tapi untuk merealisasikannya masih membutuhkan banyak pertimbangan.

"Besarnya market MPV tentunya menarik untuk siapapun bermain di segmen itu, termasuk Ford," ujar pria yang akrab disapa Bagus di Jakarta.

Dijelaskannya, meski pasarnya besar, Ford tidak bisa begitu saja memutuskan untuk ikut terjun dan mencicipi market yang besar di pasar otomotif Indonesia. Karena, dalam prosedur yang ditetapkan Ford Motor Company (FMC) ada beberapa tahap atau proses dalam membuat suatu produk.

"Kita di masing-masing negara punya R&D yang berbeda-beda. Tapi dalam membuat produk selalu mempertimbangkan atau menyesuaikan ketentuan dari masing-masing negara," bebernya.

Lebih lanjut, setiap unit Ford adalah produk global dalam semangat "One Ford". Pengembangan setiap model dilakukan dengan masukan dari masing-masing pasar (negara), termasuk Indonesia dari kawasan Asia Pasifik.


0 comments:

Post a Comment