Thursday, May 8, 2014

Ahok: Jakarta Ingin Bus TransJ yang Aman

Ahok: Jakarta Ingin Bus TransJ yang AmanJakarta - Produsen asal Swedia Scania menunjukkan ketangguhan dan kecanggihan di hadapan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lalu bagaimana pendapat Ahok terhadap bus Scania bila menjadi armada TransJakarta (TJ)?

"Kita ingin kualitas, keamanan dan kenyamanan. Kami mau dorong orang pindah ke bus, kalau busnya tidak lebih baik atau nyaman atau tidak aman ya mana mau pindah. Maka harus sediakan bus yg aman dan canggih," ujar Ahok.

"Terlebih kami komitmen semua harus pakai gas. Kalau gas meledak terus, penumpang takut. Maka kami harus cari bus mana yang paling standarnya baik, Scania ini kan bagus, standarnya kalau ada kebocoran otomatis bisa langsung terdeteksi," tambahnya.

Ahok juga memuji kenyamanan suspensi yang diberikan Scania.

"Mengenai suspensinya juga, kalau jalan biasa untuk suspensi 'per' di jalanan penumpang terasa ngayun. Kalau ngayun tidak akan nyaman untuk yang berdiri. Maka kami ingin suspensi udara spt Scania ini," ujarnya.

"Ini kami harapkan ini (bus gandeng Scania) bisa jadi standar baru (untuk bus di Jakarta-Red), bodi juga harus alumunium agar tahan lama. Terima kasih ada produsen yang mau masuk ke sini (ikut tender TJ)," ucap Ahok.


0 comments:

Post a Comment