Thursday, May 8, 2014

Inikah Penyebab Macet?

Inikah Penyebab Macet?Jakarta - Indonesia merupakan salah satu negara berkembang paling potensial di dunia. Hal ini mendorong peningkatan populasi mobil di nusantara. Tapi urusan kemacetan, itu bukan salah banyaknya mobil yang ada, tapi terjadi karena infrastruktur yang kurang bagus.

Pasar mobil Indonesia tahun lalu berada di level 1,2 juta unit. Itu adalah sebuah rekor setelah sebelumnya penjualan Indonesia menembus angka 1 juta unit per tahun.

Tahun ini penjualan mobil di Indonesia di prediksi akan meningkat lagi dan terus meningkat di masa depan. Terlebih, dari 6 negara paling berkembang --Indonesia, Brasil, Rusia, India, China dan Afrika Selatan-- Indonesia yang diprediksi akan meraih pertumbuhan ekonomi tertinggi tahun depan.

"Macet bukan karena kebanyakan mobil, tapi karena jalanan yang sedikit. Jadi ini masalah infrastruktur," katanya.

Dia pun lalu berharap para produsen mobil tidak hanya mau menikmati pertumbuhan penjualan yang ada saja, tapi juga memikirkan investasi di Indonesia.

"Dengan banyaknya investasi, kita bisa membuat banyak infrastruktur," lugasnya.

Apalagi Indonesia masih butuh banyak mobil. Penjualan mobil Indonesia masih bisa terus di tingkatkan. Angka penjualan 2 juta unit per tahun sangat mungkin bisa dicapai dalam waktu dekat.

Karena dengan penjualan 1,3 juta mobil per tahun, jumlah mobil di Indonesia hanya kurang dari 10 persen dari jumlah penduduk.

Ini tentu merupakan potensi besar yang bisa digarap. "Bisa 50 persen dari jumlah penduduk," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment