Thursday, May 8, 2014

Datsun GO+ Panca Punya Potensi untuk Diekspor

Datsun GO+ Panca Punya Potensi untuk DieksporJakarta - Datsun GO+ Panca dijual dengan harga mulai dari Rp 85 juta. Di segmen Low Cost and Green Car (LCGC), Datsun GO+ Panca menjadi model dengan kabin terluas. Ternyata, selain untuk Indonesia, Datsun membuka kemungkinan agar model ini di ekspor ke berbagai negara pula.

Saat peresmian pabrik Datsun di Purwakarta, Jawa Barat, Executive Vice President of Nissan Motor Co Ltd. Takao Katagiri memaparkan berbagai kemungkinan akan mereka buka untuk Datsun.

Pertama mereka berniat untuk menjual mobil yang berpartisipasi dalam program Low Cost and Green Car (LCGC) dengan harga mulai dari Rp 85 juta sampai Rp 103 juta ini di lebih banyak jaringan penjualan. Bila sekarang merek ini dijual di 36 diler, di akhir tahun nanti angka itu akan bertambah menjadi 95 diler.

Di sisi lain, penggunaan transmisi otomatis dan penyematan fitur keselamatan seperti ABS juga tengah mereka pertimbangkan.

"Semua ada kesempatan. Tapi untuk sekarang, kami akan fokus dulu untuk Indonesia," kata Katagiri. "Tapi, kesempatan untuk ekspor sangat terbuka," tambahnya.

Nama resmi brand Datsun di Indonesia sendiri adalah Datsun Nusantara dengan produk Datsun GO+ Panca. Kata 'Panca' berasal dari nama Datsun GO dimana GO dalam bahasa Jepang bisa diartikan sebagai 'lima' sama seperti arti dari 'Panca' itu sendiri.

Sementara tanda '+' di nama mobil yang sudah bisa dipesan hari ini dan akan dikirim ke garasi konsumen mulai Juni 2014 nanti ini merefleksikan ruang ekstra di baris ketiga yang dapat dipergunakan untuk penumpang ataupun bagasi tambahan. Karena itu konfigurasi tempat duduknya 5+2.

Selain di Indonesia yang akan memproduksi model MPV, Datsun juga akan diproduksi di India dengan model hatchback dan di Rusia dengan model sedan.

Di jantung mobil yang di Indonesia ditargetkan agar bisa terjual lebih dari 40.000 unit di 2014 ini ada mesin 1.2 liter yang bertenaga 68 hp. Mesin tersebut lalu dikawinkan dengan transmisi 5-speed.

Ada fitur speed-sensing wiper system, Multi Information Display dan follow-me-home headlights di mobil ini yang biasanya ada di kendaraan di segmen atasnya. Sedangkan Mobile docking station memungkinkan pengendara untuk menyambungkannya ke perangkat elektronik.

0 comments:

Post a Comment