Thursday, May 8, 2014

Harapan Nissan Ada di Datsun

Harapan Nissan Ada di DatsunJakarta - Merek legendaris Datsun akhirnya resmi lahir kembali di Indonesia. Berbekal Datsun, Nissan percaya kalau penjualan mereka akan membengkak di Indonesia.

Datsun yang baru saja melahirkan MPV murah GO+ Panca yang dilepas dengan harga mulai dari Rp 85 juta sampai Rp 103 juta ini hadir untuk berpartisipasi dalam program Low Cost and Green Car (LCGC).

Dengan target 40.000 unit hingga akhir tahun ini, Nissan Indonesia percaya penjualan mereka meroket. Bila di tahun 2013 Nissan Motor Indonesia mampu melepas 58.066 unit, di tahun 2014 ini menurut Corporate Vice President Nissan Motor Indonesia Toru Hasegawa, minimal 90.000 mobil akan mereka jual.

Angka itu terlihat cukup mencolok. Terlebih bila kita melirik ke belakang ketika di tahun 2007 saja Nissan hanya mampu menjual 24.960 mobil saja.

"Targetnya minimal 90.000 unit," kata Hasegawa.

Target itu cukup realistis. Terlebih menurut Indonesia adalah pasar pertama di Asia yang menjual tiga merek grup Nissan mulai dari Nissan, Infiniti dan Datsun.

Corporate Vice President Global Head of Datsun Vincent Cobee mengatakan kalau potensi Datsun, terutama GO+ Panca sangat besar. Terlebih di segmen LCGC, model ini adalah model dengan kabin terluas berkat ruang ekstra di baris ketiga yang dapat dipergunakan untuk penumpang ataupun bagasi tambahan. Karena itu konfigurasi tempat duduknya 5+2

Untuk menyokong penjualan mobil yang sudah bisa dipesan mulai hari ini dengan jadwal pengiriman di Juni tersebut Nissan berencana akan memperbanyak dealer. Bila sekarang Datsun hanya dijual di 39 diler, di akhir tahun nanti ada 95 diler yang akan menjual merek legendaris Jepang tersebut.

"Total bisnis Datsun akan menyumbang 1/3 dari bisnis kami di Indonesia," kata Hasegawa.


0 comments:

Post a Comment