Thursday, May 8, 2014

Harapan Pemerintah Pada Produsen Mobil

Harapan Pemerintah Pada Produsen MobilPurwakarta - Indonesia adalah salah satu negara paling berkembang di dunia. Pemerintah pun punya harapan pada para produsen mobil yang ada.

Chief Competitive Officer Nissan Motor Company Hiroto Saikawa dalam sambutan ketika pembukaan pabrik Datsun di Purwakarta memaparkan kalau Indonesia memang memiliki peran penting bagi Nissan.

Karena itu, mereka berani untuk berinvestasi hingga 33 miliar yen untuk menambah kapasitas produksi menjadi lebih dari 250.000 unit per tahun dan merangkul 5.500 pekerja.

Kepala BKPM Mahendra Siregar lalu menjelaskan kalau Datsun adalah brand besar dan legendaris. Pemilihan Indonesia sebagai tempat produksi pun dirasa bagus.

Sebab Indonesia menurutnya adalah negara yang tengah berkembang dan akan terus berkembang. Bahkan dari 6 negara paling berkembang di dunia yakni Brasil, Rusia, China, Afrika Selatan dan Indonesia, negeri kita diprediksi akan memiliki peningkatan ekonomi tertinggi diantara 6 negara berkembang tadi pada tahun depan.

Pasar mobil pun diprediksi akan terus berkembang. "Ketika menikmati pertumbuhan pasar domestik, tolong tambah investasi," pintanya.

Karena itu dia senang pada komitmen Nissan yang mau berinvestasi. Terutama, karena ini adalah bentuk komitmen jangka panjang mereka.

Dengan adanya manufaktur kendaraan di Indonesia, kualitas SDM pun akan meningkat dan akan meningkatkan pula tingkat kompetisi Indonesia. Selain soal investasi tadi, Mahendra juga berharap dengan meningkatnya kualitas SDM, para produsen percaya untuk menempatkan orang Indonesia di riset dan pengembangan produk.



0 comments:

Post a Comment