Thursday, May 8, 2014

Volvo Ada Rencana Pasok Bus TransJ

Volvo Ada Rencana Pasok Bus TransJJakarta - Pemprov DKI Jakarta tengah mencari bus gandeng untuk kebutuhan TransJakarta. Bus-bus tersebut untuk menggantikan bus lawas yang memasuki masa pensiun.

Salah satunya perusahaan bus asal Swedia Scania yang tertarik memasok kebutuhan bus di Jakarta. Selain Scania, perusahaan otomotif asal Swedia lainnya yaitu Volvo juga tertarik menjadi pemasok bus TransJakarta. Selama ini Volvo hanya bermain di truk berukuran besar di Indonesia.

"Melihat ramainya bus TransJakarta, kita juga tertarik untuk menjadi bagian pemasok bus TransJakarta. Tapi belum diputuskan kapannya, masih melihat peluang," kata Communications Manager PT Volvo Indonesia Vanda Kusumaningrum di Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Menurut Vanda, Volvo memiliki bus berkualitas dengan teknologi terbaru sehingga sesuai untuk kebutuhan armada angkutan umum TransJakarta.

"Scania kompetitor kita (Volvo). Kita juga punya bus yang canggih," ucapnynya.

Hari ini produsen bus asal Swedia Scania unjuk gigi di depan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jika menang tender, bus gandeng Scania menjadi armada TransJakarta. Bus tersebut dibanderol Rp 5,8 miliar.

Rencananya bus gandeng tersebut dirakit di Indonesia sebagai bentuk komitmen Scania di Indonesia.


0 comments:

Post a Comment