Friday, June 13, 2014

121 Peserta dari 29 Main Dealer Honda Adu Beri Pelayanan Terbaik

121 Peserta dari 29 Main Dealer Honda Adu Beri Pelayanan TerbaikJakarta - Kontes Layanan Honda Nasional tahun ini memasuki tahun ke-8 sejak pertama kali digelar pada tahun 2007. Dibagi dalam 3 kategori yang diikuti oleh 41.859 peserta yang terdiri dari 35.670 Front Line People, 2.060 Deliveryman dan 4.129 pimpinan jaringan Honda.

Semua peserta mengikuti seleksi tahap regional hingga akhirnya dipilih menjadi 121 peserta terbaik dari 29 Main Dealer Honda di Indonesia. Kategori FLP diikuti oleh 69 orang yang terdiri dari Sales Counter, Front Desk Officer, Salesman Part, dan Sales Counter Part.

Adapun kategori Deliveryman diikuti oleh 27 petugas yang biasa mengantarkan motor ke konsumen sedangkan kategori Pimpinan Jaringan diikuti oleh 25 orang yang merupakan penanggungjawab di showroom, AHASS maupun Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

"Kontes layanan honda menjadi salah satu upaya berkelanjutan yang kami susun untuk terus mengasah keterampilannya. Kami berharap hal ini dapat semakin memacu semangat mereka untuk semakin Satu Hati dalam melayani konsumen Honda sebaik-baiknya," ujar General Manager Honda Customer Care Center, Astra Honda Motor (AHM) Istiyani Susriyani di Hotel Santika TMII, Jakarta Timur, Jumat (13/6/2014).

Dalam proses seleksi, panitia melakukan pre assessment dengan metode mystery shopping dan mystery calling untuk para FLP sedangkan untuk deliveryman dilakukan customer survey dan diler audit terhadap para pemimpin jaringan.

Pada tahap berikutnya, untuk menentukan pemenang, panitia merumuskan beberapa poin yang berbeda disetiap kategori. Untuk FLP dan deliveryman, penilaiannya meliputi beberapa aspek yakni pengetahuan, keterampilan, kepribadian, perilaku, semangat melayani berdasarkan value One Heart With Care.

Adapun metode penilaian terdiri dari tes teori, praktik bermain peran, pengamatan kepribadian, observasi dan survei lapangan.

Sementara untuk kategori Pimpinan Jaringan, penilaian dilakukan dengan memperhatikan faktor kepemimpinan, sikap, inovasi dan implementasi proyek, dan pengembangan manajemen outler yang dilakukan di setiap daerah.

Untuk para pemenang, AHM menyediakan 3 unit sepeda motor dan piala bergilir untuk juara terbaik dari tiap kategori, tropi serta piagam penghargaan.


0 comments:

Post a Comment