Friday, June 13, 2014

Perkenalkan, Draken Motor Kolaborasi TVS dengan BMW

Perkenalkan, Draken Motor Kolaborasi TVS dengan BMWJakarta - Kolaborasi antara produsen sepeda motor TVS dengan BMW sudah tercium sejak lama. Motor hasil kolaborasi kedua pabrikan itu sudah ada di Indonesia, hanya saja masih berbentuk konsep. TVS memamerkannya di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2014 yang akan berlangsung hingga 6 Juli mendatang.

PIC Diler TVS Banten, Susilo mengatakan, TVS Draken ini merupakan motor hasil kolaborasi antara TVS dengan BMW yang berkapasitas 250 cc. Tapi kolaborasi pertamanya ini, BMW hanya menyumbangkan desain dan untuk mesin dan lain sebagainya TVS.

"Nanti produk kolaborasinya tidak hanya ini, tapi akan banyak lagi. Motor yang diatas 250 cc baru nanti benar-benar kolaborasi, baik dari segi desain, mesin dan lain sebagainya," kata Susilo saat ditemui detikOto di booth TVS di Jakarta Fair Kemayoran.

TVS Draken ini mengusung konsep naked bike yang didesain spesifik untuk kaum muda perkotaan yang menykai motor berperforma tinggi. Karakter desainnya juga sangat agresif dan berkarakter.

Short-stroke 250 cc single cylinder engine liquid cooled beraroma racing terpasang pada rangka teralis alumunium. Indikator generas berikutnya untuk Apache RTR dari segi desain dan emosi.

Desain tangki yang memberikan keuntungan aerodinamis pada saat sedang melaju, sekaligus memberikan kesan racing bahkan ketika sedang tidak berjalan.

Morot hasil kolaborasi ini juga memiliki berbagai fitur utama yang diunggulkan, seperti Structural sub-frame, compact headlamp, short sharp tail, aggressive race ergonomis with technological enhancements like full LED headlamp with daytime running ligth.

Anti-lock Braking System (ABS), full function active matrix digital speedometer, offset Mono-Shock suspensipn along with reversed free flow sport exhaust.

"Harganya belum diputuskan dan diperkirakan akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 30 hingga 40 juta dan akan mulai dijual tahun depan karena di India-nya itu sendiri belum diproduksi karena nantinya ini akan menjadi motor CBU TVS dari India yang dikirim langsung ke Indonesia," bebernya.


0 comments:

Post a Comment