Friday, June 13, 2014

Pesaing Lamborghini Aventador Dapat Lampu Hijau

Pesaing Lamborghini Aventador Dapat Lampu HijauWarsawa - Mobil super asal Polandia Arrinera Hussarya dipastikan bisa meramaikan pasar otomotif mobil super dan bersaing dengan Lamborghini, Ferrari. Sebab pabrikan Arrinera Automotive sudah mengumumkan rencananya untuk memproduksi super car Hussarya sebanyak 33 unit.

Mengutip inautonews, Sabtu (14/6/2014), proses produksi dilakukan secara bertahap dan dimulai pada Oktober tahun ini produksi model yang pertama Arrinera Hussarya. Dan produksi terakhir pada akhir 2015.

Arrinera Automotive berkomitmen akan segera meluncurkan mobil super bermesin V8 6.2 liter itu pada tahun depan dengan banderolan Rp 3,2 miliar.

"Perakitan akan dilakukan oleh SILS Centre Gliwice, penyedia layanan terkemuka untuk industri otomotif yang memiliki sertifikat denga tingkat pelayanan tertinggi serta pengalaman bertahun-tahun dalam bekerja sama dengan produsen mobil global", kata Arrinera Automotive dalam siaran resminya.

Arrinera Hussarya memiliki desian yang aduhai di kelas. Penampilannya mumpuni untuk menyaingin mobil-mobil super yang sudah mapan lebih dulu di mata penggila kecepatan.

Mobil pendatang baru itu disokong mesin V8 6.2 liter (milik GM). Mesin ini kemudian dioprek hingga mampu melontarkan tenaga sampai 650 Hp dengan torsi 604 ft-lb yang menggerakkan roda belakang.

Dengan kekuatan tersebut, mobil Polandia ini mampu menjangkau kecepatan 92 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja. Kecepatan maksimal diklaim mencapai 340 km/jam.


0 comments:

Post a Comment