Friday, June 13, 2014

Mainan Baru Jay Kay

Mainan Baru Jay KayJakarta - Vokalis Jamiroquai, Jay Kay selama ini memang dikenal sebagai pecinta mobil sport. Kini, pria nyentrik tersebut baru saja mendapat mainan baru, sebuah LaFerrari yang merupakan mobil termahal dan terkencang Ferrari saat ini.

Jay Kay yang diketahui juga sudah memiliki Ferrari Enzo tersebut pun kini menjadi penunggang 1 dari hanya 499 unit LaFerrari yang diproduksi.

Tapi uniknya, bila para pemilik mobil Ferrari sangat senang dengan warna merah menyala khas Ferrari, Jay Kay tampil beda karena dia melabur warna mobilnya tersebut dengan warna hijau layaknya tokoh Kermit.

LaFerrari sendiri sejatinya merupakan penerus Ferrari Enzo. Mobil ini istimewa karena merupakan mobil hybrid pertama Ferrari serta mobil pertama yang desainnya sepenuhnya dirancang oleh insinyur Ferrari.

Jumlah produksinya pun sangat terbatas yakni hanya 499 unit saja. Untuk jantungnya, LaFerrari adalah mobil pertama dalam sejarah Ferrari yang menerapkan sistem HY-KERS.

Mesin V12 dengan kapasitas 6.262 cc akan menjadi jantungnya bersama motor listrik yang pada akhirnya mampu mempersembahkan tenaga gabungan hingga 963 CV.

Dengan tenaga itu, maka mobil ini mampu memperlihatkan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik saja. Ketika dites di sirkuit Fiorano, mobil ini mampu mencatatkan waktu lap 1 menit 20 detik, atau 5 detik lebih cepat dari Enzo dan 3 detik lebih cepat dari, F12berlinetta yang merupakan mobil tercepat Ferrari sebelumnya.

Dengan begitu, LaFerrari pun mendaulat diri sebagai mobil jalanan tercepat dalam sejarah panjang pabrikan yang bermarkas di Maranello itu.


0 comments:

Post a Comment