Monday, June 9, 2014

Bentley Tertangkap Kamera Sedang Ngetes Mobil SUV

Bentley Tertangkap Kamera Sedang Ngetes Mobil SUVLondon - Sport Utility Vehicle (SUV) dari Bentley benar-benar akan lahir ke dunia. Setelah sebelumnya merek mobil mewah asal Inggris ini telah memperlihatkan beberapa teaser-nya, kini tampang mobil tersebut tertangkap kamera.

Mobil asal Inggris tersebut tertangkap kamera ketika tengah dites. Dikutip dari BBC Top Gear, mobil ini sendiri diselubungi oleh kamuflase bermotif zebra.

Dari mobil yang tengah dites itu tampak sebuah SUV yang gagah namun tetap dengan grille dan headlamp khas Bentley yang simpel tapi berkarakter. Cukup jauh berbeda dengan tampang mobil konsep EXP 9 F yang pernah mereka perlihatkan pada 2012 lalu.



EXP 9 F (kiri)

Menurut kabar, mobil ini akan mulai diproduksi pada 2016 mendatang dengan pilihan mesin V8 atau W12. Versi hybrid akan dipersiapkan untuk menemani versi bensin mobil ini.

Namun, jangan berharap mobil ini akan berharga murah. Sebab Top Gear mengatakan kalau mereka telah mendapat konfirmasi dari petinggi Bentley yang mengatakan kalau mobil ini akan lebih mahal di banding Range Rover.

Itu berarti, harganya tidak akan kurang dari 140.000 pounds atau sekitar Rp 2,7 miliar di Inggris sana.

Meski begitu, Bentley tetap yakin kalau model ini akan menarik banyak minat pembeli. Bentley memprediksi bakal ada sekitar 3.500 mobil yang terjual tiap tahun untuk menambah total penjualan mereka menjadi sekitar 15.000 mobil per tahun.

Persaingan di segmen SUV ultra mewah pun bakal makin sengit mengingat Maserati dan Rolls-Royce juga sudah serius untuk mengembangkan SUV guna persiapan peluncurannya di masa depan.

0 comments:

Post a Comment