Monday, June 9, 2014

Honda Harap Mobilio Disambut di India Seperti di Indonesia

Honda Harap Mobilio Disambut di India Seperti di IndonesiaNew Delhi - Dalam beberapa hari ke depan, Honda akan membawa MPV 7 penumpangnya, Mobilio, ke negeri Bollywood, India. Honda mengharapkan pasar India bisa menyambut hangat Mobilio seperti halnya di Indonesia.

"Kami harap masyarakat India akan menyambut Mobilio yang memiliki ruang kabin yang luas," ujar Senior Vice President of Marketing & Sales Honda Siel Cars India Ltd, Jnaneswar Sen.

Mobilio sebenarnya bukan merek mobil baru di Honda. Mobil ini pertama kali muncul di Jepang pada tahun 2001 lalu. Mobilio saat ini merupakan versi MPV dari generasi pertama Honda Jazz. Mobil memiliki bodi yang kompak dan kursi 3 baris yang juga bisa memuat 7 penumpang.

Namun, menyusul dirilisnya Freed pada bulan Mei 2008, Honda harus menghentikan produksi Mobilio.

Mobilio kembali comeback ke dunia di Indonesia pada Indonesia International Motor Show tahun 2013. Mobilio disiapkan Honda Jepang sebagai MPV untuk negara-negara berkembang.

Di India, Honda Mobilio disokong mesin kapasitas 1.5-liter i-DTEC yang mampu memuntahkan tenaga 100 PS dan torsi 200 Nm. Untuk mesin dieselnya hanya akan tersedia dengan transmisi manualnya saja.

Ada juga versi mesin bensin menggunakan mesin 1.500 cc yang sama dengan mesin pada sedan City. Mesin bensin ini sanggup memproduksi tenaga sampai 119 ps dengan torsi maksimum 145 Nm dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.


0 comments:

Post a Comment