Monday, June 9, 2014

Wah, Wanita Ini Pimpin BMW Indonesia

Wah, Wanita Ini Pimpin BMW Indonesia Jakarta - Dunia otomotif selama ini selalu dianggap sebagai dunianya kaum pria. Tetapi bukan hal yang langka lagi jika kaum wanita yang menjadi pimpinan sebuah perusahaan otomotif. Setelah GM yang memiliki Mary Barra, maka BMW Indonesia pun dipimpin seorang perempuan.

Setelah hampir 5 tahun, BMW mengumumkan penggantian pimpinan. Ramesh Divyanathan yang menjabat sejak bulan Agustus 2009 lalu akan digantikan oleh Karen Lim.

Dalam pernyataan BMW, Divyanathan, pria berumur 47 tahun ini akan 'naik pangkat' menjadi Direktur Sales Channel Development dan Customer Relations BMW Group Asia.

Ramesh Divyanathan telah bergabung dengan BMW Group Asia sejak tahun 1995. Selama masa jabatannya, Divyanathan telah bertugas di banyak posisi kunci dalam fungsi Pemasaran dan Komunikasi Korporat baik di BMW Group Asia maupun BMW AG.

Sementara Karen Lim telah menjabat sebagai Direktur Keuangan BMW Group Asia sejak tahun 2005 dan akan pindah ke Indonesia untuk meneruskan posisi Presiden Direktur BMW Group Indonesia. Karen Lim akan mulai resmi menjabat pada 1 Agustus mendatang.

Karen Lim bergabung dengan BMW Group Asia pada tahun 1998 dan telah bertugas di beberapa posisi dalam berbagai bidang yaitu Keuangan, Akutansi, dan Sumber Daya Manusia. Posisi Direktur Keuangan BMW Group Asia akan diambil alih oleh Clarence Chua.

Clarence Chua bergabung dengan BMW Group pada tahun 2002 dan telah menjabat di beragam posisi dalam bidang Keuangan, Perpajakan dan Pengawasan Keuangan BMW Group Malaysia dan BMW Group Australia, sebelum beliau pindah ke Indonesia untuk memegang perannya saat ini di BMW Group Indonesia. Penerus Clarence Chua akan diumumkan selanjutnya.


0 comments:

Post a Comment