Monday, June 9, 2014

Mazda CX-3 untuk Tahun Depan

Mazda CX-3 untuk Tahun DepanHiroshima - Mazda semakin menarik setelah dikabarkan tengah mempersiapkan jagoan barunya yaitu Mazda CX-3. Adik dari Mazda CX-5 sebagai crossover entry level akan siap masuk pasar otomotif tahun depan.

Mazda CX-3 akan bersaing dengan Ford EcoSport dan Nissan Juke yang menyasar kalangan anak muda berjiwa spory.

Mengutip indianautosblog, Selasa (10/6/2014), small crossover itu menggunakan mesin 1.5 liter bensin dan belakangan dikabarkan tersedia mesin turbocharged diesel untuk Mazda CX-3.

Dengan mengandalkan 2 mesin berbeda itu, Mazda merasa lebih mapan untuk bersaing menghadapi ganasnya pasar otomotif dunia. Nah, nantinya mesin-mesin itu bakal disandingkan dengan transmisi 6 percepatan manual dan otomatis.

Belum ada konfirmasi dari pihak Mazda apakah mobil terbaruya itu sudah mengandung teknologi Skyactiv yang selama ini menaikkan derajat Mazda di industri otomotif. Skyactiv yang dimaksud meliputi, mesin, transmisi, suspensi dan rangka.

Tersiar kabar jika Mazda sudah menggelontorkan dana sampai US$ 80 njuta untuk mengembangkan beberapa produk baru termasuk menghadirkan Mazda CX-3.


0 comments:

Post a Comment