Monday, June 9, 2014

Mobil Terganas Milik Chevrolet

Mobil Terganas Milik ChevroletDetroit - General Motors memberi kejutan dengan menghadirkan Chevrolet Corvette Z06. Ini merupakan Corvette paling kuat yang pernah mereka buat. Bahkan, ini pula mobil bertenaga paling besar yang pernah mereka produksi.

Corvette Z06 sebenarnya sudah diperlihatkan Chevrolet pada awal tahun ini di Detroit Motor Show. Ketika itu, Chevrolet mengatakan kalau mobil ini setidaknya akan menghasilkan tenaga 625 bhp.

Tapi, kini mobil itu ternyata memiliki tenaga lebih besar lagi yakni 650 bhp. Dengan begitu, Corvette Z06 pun menegaskan dirinya sebagai Corvette versi produksi paling kuat sampai saat ini, dan bahkan mobil produksi yang paling kuat yang pernah dibangun General Motors.

Tenaga besar itu kemudian berpadu dengan torsi yang juga besar, 650 lb-ft. Top Gear mengatakan kalau torsi sebesar 457 lb-ft sudah bisa dinikmati bahkan sejak mesin 6.2 liter miliknya sedang idle. Bayangkan ketika pedal gas di tekan mendadak.

"Torsi adalah daya tarik dari mesin dan melimpahnya hal itu di LT4 ada setiap rpm dalam rentang kecepatan mesin uamh membantu 2015 Corvette Z06 berakselerasi lebih cepat dan merespon hampir seketika," jelas insinyur di Chevy Jordan Lee seperti dilansir dari BBC Top Gear.

Kemampuan yang hadir berkat racikan aluminium di kepala silinder, katup intake titanium, forged piston aluminium serta stainless steel exhaust manifold membuatnya lahir dengan kemampuan mumpuni. Terlebih, mesin ini bisa menghadirkan putaran mesin hingga 20.000 rpm.

Dengan kemampuan di sektor daput pacu ini, maka hanya butuh waktu 3,9 detik agar Corvette Z06 berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam.


0 comments:

Post a Comment