Thursday, June 19, 2014

Pesaing Ford EcoSport dari GM Masih 4 Tahun Lagi

Pesaing Ford EcoSport dari GM Masih 4 Tahun LagiJakarta - Ford dengan EcoSportnya menjadi salah satu pesaing berat di segmen compact SUV. GM pun tidak mau kalah dan akan menyajikan mobil sekelas Ford EcoSport dengan desain dan fitur yang tak kalah menarik. Kabarnya pesaing SUV EcoSport itu akan dibangun di atas platform Amber.

Seperti detikOto kutip dari beberapa sumber, mobil tersebut adalah Chevrolet Adra. Mobil ini konsepnya pernah mejeng di 12th Auto Expo 2014 New Delhi, India beberapa waktu lalu. Chevy Adra dikembangkan sepenuhnya oleh desainer India di GM Technical Centre-India (GMTC-I) di Bangalore.

Mengutip indianautosblog, Kamis (19/6/2014), platform Amber adalah dasar pembuatan mobil-mobil kompak GM untuk negara berkembang seperti di Brasil, India, Meksiko, Thailand, Rusia. Dan bukan tidak mungkin Indonesia menjadi bidikan GM.

Platform Amber diharapkan bisa mengembangkan pasar GM hingga 1,2-1,5 juta mobil setiap tahunnya. India salah satu target empuk untuk mobil yang menggunakan platform Amber.

"Sehubungan dengan India, prioritas adalah pada SUV kompak, tetapi platform juga akan tersemat pada hatchback premium dan sedan entry level. Proyek tersebut kemungkinan akan diluncurkan di India dan Brasil secara bersamaan atau dalam selisih enam bulan," kata sumber.

Sayang tandingan Ford EcoSport ini masih lama. Kabarnya baru meramaikan pasar otomotif dunia pada 2018.


0 comments:

Post a Comment