Thursday, June 19, 2014

VW Siapkan Pesaing Nissan Juke

VW Siapkan Pesaing Nissan JukeWolfsburg - Setelah hanya dipamerkan dalam bentuk mobil konsep, Volkswagen dikabarkan tengah menguji mobil terbaru mereka, T-Roc. Mobil ini akan menjadi lawan bagi Juke dan Golf.

Volkswagen sendiri menampilkan mobil ini pertama kali di Geneva Motor Show awal tahun ini dengan desain yang unik dan tidak konvensional.

Kendaraan tersebut memiliki dimensi panjang 4.179 mm, lebar 1.831 mm dan tinggi 1.501 mm. Dimensinya lebih pendek 248 mm dan lebar 22 mm dari Tiguan. Nah, sebagai kendaraan crossover, Volkswagen T-Roc memiliki ground clearance 185 mm.

Mobil konsep T-Roc ini didasarkan pada platform MQB yang sangat fleksibel. Platform mengikat mesin kapasitas 2.0 liter tenaga 135 kW dan torsi 380 Nm yang mendorong keempat rodanya.

Mesin sedang ini dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan otomatis dual-clutch. Diklaim Volkswagen, crossover T-Roc sanggup bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan 6,9 detik dengan konsumsi BBM 4,9 liter per 100 km.

Impresi berkendara lebih asyik karena tersedia driving mode untuk lintasan aspal, offroad dan salju. Untuk fitur keamanan sudah dilengkapi dengan ABS berikut hill start dan descent assist function.

Pada versi produksinya, T-Roc kemungkinan akan memiliki pilihan mesin 2.0 diesel dengan common rail dan turbo yang mampu memuntahkan tenaga 181 hp dengan torsi 280 lb-ft yang disalurkan melalui transmisi 6-speed.


0 comments:

Post a Comment