Sunday, July 6, 2014

Awas, 10 Km Sebelum Tujuan Biasanya Terjadi Kecelakaan

Awas, 10 Km Sebelum Tujuan Biasanya Terjadi KecelakaanJakarta - Di mana biasanya terjadi kecelakaan lalu lintas? Dari pantauan penggiat keamanan berkendara, biasanya kecelakaan terjadi dalam jarak 10 km sebelum tempat tujuan. Kenapa bisa begitu?

"10 km sebelum tujuan biasanya terjadi kecelakaan, itu terjadi karena biasanya pengendara merasa percaya diri. 'Ah gue sudah tahu nih jalannya'. Karena terlalu PD (percaya diri), yang terjadi kewaspadaan malah jadi menurun," ujar Training Director & Owner The Real Driving Centre Marcell Kurniawan dalam Garda Oto Holiday Festival yang diselenggarakan bersama ngaBLOGburit blogdetik.com di Kuningan City, Jakarta.

Karena itulah, Marcell menyarankan pengendara yang mudik harus waspada penuh saat kita melakukan perjalanan pulang atau saat arus balik. "Pas pulang kita sudah capek, kita mengalami fatigue, jadi pas kembali ke Jakarta kita harus lebih hati-hati," ujarnya.

Marcell menambahkan dalam perjalanan mudik, pengendara harus menetapkan target waktu mengemudi dan waktu istirahat di lokasi rute yang dipilih. "Jangan lupa bikin plan B," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment