Wednesday, July 2, 2014

Gaji Bos Baru Ford Makin 'Setinggi Langit'

Gaji Bos Baru Ford Makin Detroit - Setelah Alan Mulally keluar dari Ford, kini yang menduduki jabatan Chief Executive Officer (CEO) Ford Motor Co adalah Mark Fields. Mulai 1 Juli 2014 lalu, Fields sudah resmi menjadi bos Ford.

Dilansir dari laman Reuters, Kamis (3/7/2014) sewaktu Fields menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Ford, gaji pokok yang diterima sudah tergolong besar, yakni US$ 1.600.000 atau setara dengan Rp 19,1 miliar.

Kini dengan jabatan barunya sebagai CEO Ford, gaji pokok yang diterimanya kembali bertambah. Karena Fields akan menerima kenaikan 9 persen pada gaji pokoknya, serta opsi saham dan bonus yang berbasis kinerja.

Ford mengatakan dalam dokumen yang diajukan ke regulator Amerika Serikat (AS), bahwa gaji pokok Fields akan menjadi US$ 1.750.000 atau setara dengan Rp 20,8 miliar.

Selain gaji pokoknya, Fields juga akan menerima 710.227 opsi saham dengan harga eksekusi sebesar US$ 17,21 per saham. Ford juga akan menetapkan sasaran bonus sebesar US$ 3,5 juta di bawah rencana kompensasi insentif tahunan dan Fields bisa menerima kurang atau lebih dari yang sudah ditentukan.

Hal itu karena dilihat berdasarkan faktor keuntungan, biaya kinerja, pangsa pasar dan kualitas. Tahun lalu ketika Fields masih menjabat sebagai COO Ford, ia berhasil mendapatkan bonus sebesar US$ 2.400.000.

Tidak berhenti sampai disitu, Fields juga akan difasilitasi pesawat pribadi ketika berpergian pada bisnis perusahaan. Hal itu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan efisiensi.


0 comments:

Post a Comment