Wednesday, July 2, 2014

Honda: Tahun Depan Harusnya Bisa Ekspor Motor ke Luar Negeri

Honda: Tahun Depan Harusnya Bisa Ekspor Motor ke Luar NegeriJakarta - Berangkat dari penjualan sepeda motor yang cukup tinggi, tahun depan Indonesia dipastikan bisa menjadi basis ekspor khususnya bagi motor Honda. Tapi motor apa yang akan diekspor oleh Honda masih belum bisa dipastikan.

Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya, mengatakan jika berkaca kepada penjualan sepeda motor di Indonesia yang cukup tinggi seharusnya Indonesia sudah bisa menjadi basis ekspor untuk sepeda motor.

"Mestinya kami sanggup, karena penjualan kami di Indonesia sudah tinggi. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa," kata Margono di Jakarta.

Tapi, Margono masih enggan membeberkan strategi, model apa dan kemana saja motor Honda yang akan diekspor. Ia mengelaknya dengan mengatakan semuanya itu masih dipelajari.

"Sedang kita pelajari model apa yang paling cocok untuk penetrasi pasar ekspor, karena masing-masing negara berbeda," elaknya.

Tapi ia menyebutkan, kemungkinan sepeda motor bebek yang siap untuk memenuhi pasar ekspor karena di Indonesia penjualannya terus mengalami penurunan ketimbang motor bebek yang penjualannya terus mengalami peningkatan.

"Kalau motor matik sepertinya belum tentu karena untuk pasar domestik saja belum cukup. Kami bisa menjual 4,7 juta unit setahunnya, padahal kapasitas produksi kami hanya 4,3 juta unit. Untuk mencapai target itu kita adakan lembur untuk buruh pabrik," bebernya.


0 comments:

Post a Comment