Wednesday, July 2, 2014

Kreator Ducati 916 Tutup Usia

Kreator Ducati 916 Tutup UsiaGenoa - Bendera hitam tengah menyelimuti produsen motor asal Italia, Ducati. Bagaimana tidak, seorang kreator Ducati 916 meninggal dunia akibat kecelakaan sepeda motor yang mengenaskan di wilayah Genoa, Italia pada akhir pekan lalu.

Laman Autoevolution memberitakan, sang kreator itu bernama Sergio Robbiano. Ia kecelakaan akibat kehilangan kendali saat mengendarai sepeda motornya.

Motor yang ia tunggangi menabrak truk yang berlawan arah, naasnya ia langsung tewas di tempat. Sampai saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mendapatkan penyebab kecelakaan yang sebenarnya.

Kesedihan Ducati tidak berhenti sampai disitu, Robbiano adalah salah satu murid terbaik dari desainer ternama Massimo Tamburini yang meninggal awal tahun 2014 akibat sakit kanker.

Kedua orang itu memiliki hubungan yang spesial karena Robbiano dan Tamburini didapuk untuk mendesain Ducati 916 dengan menggunakan salah satu mesin Ducati yang ikonik yakni, 888.

Ducati 916 itu sendiri merupakan motor yang spesial karena didedikasikan untuk mengenang pebalap Formula One (F1) Ayrton Senna.

Tak hanya itu, Robbiano juga terlibat dengan beberapa model Ducati seperti mendesain Cagiva Mito Ev 125, Bimota 500 V2 dan DB5 serta produsen sepeda motor Aprilia dan Husqvarna. Bahkan ia juga pernah merancang beberapa helm AGV.


0 comments:

Post a Comment