Thursday, July 3, 2014

Kenapa Inden EcoSport Lama, Ford?

Kenapa Inden EcoSport Lama, Ford?Jakarta - Sejak resmi diluncurkan pada bulan Mei 2014 lalu, permintaan terhadap Ford EcoSport cukup tinggi. Sepanjang tahun ini saja sudah berhasil terjual sebanyak 1.415. Tapi yang disayangkan adalah indennya tergolong cukup lama.

Ketika hal itu dikonfirmasi, Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI), Bagus Susanto, mengatakan lamanya inden itu dikarenakan suplai dari Thailand memang tidak sebanding dengan permintaan di Indonesia yang memang sangat tinggi. Menurut Bagus inden mencapai 2-3 bulan, namun di tingkat diler inden itu kian lama lagi menjadi 3-4 bulan.

"Suplai dalam 1 bulannya kita paling bisa terima sekitar 600 unit," kata Bagus di sela-sela peresmian diler Ford AK Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/7/2014).

Baca Juga: Test Drive Ford EcoSport di Kelok 44

Menurut Bagus, permintaan EcoBoost di Indonesia benar-benar di luar dugaan sehingga untuk tahap awal suplai dari Thailand masih sedikit. Tapi ke depannya akan terus diusahakan, agar konsumen tidak menunggu lama.

"Sebenarnya diler yang sampai 'mengemis-ngemis' itu rasanya seperti dikejar-kejar cewek. Maksudnya ada senangnya ada susahnya. Tapi ya itulah keadaanya, permintaan EcoSport benar-benar di luar pemikiran kami," kata Bagus sambil tersenyum lebar.

Foto: Ford EcoSport

Guna terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen, Ford juga akan terus menambahkan jaringan dilernya. Tahun ini ada beberapa diler baru yang akan di buka di beberapa wilayah.

"Kami di Jakarta baru ada 11 diler. Tahun ini akan kita buka lagi di Jakarta seperti di BSD, MT Haryono, dan Bintaro serta Depok. Untuk di luar kota kita akan buka di Pontianak, Palembang, Bandung, dan Aceh. Itu akan kita lakukan tahun ini," tutup Bagus.

Foto: SUV dengan Segudang Fitur

0 comments:

Post a Comment