Thursday, July 3, 2014

Ngirit ala Renault dan Nissan

Ngirit ala Renault dan NissanParis - Langkah yang diambil 2 produsen mobil Renault dan Nissan dalam beraliansi sudah sangat tepat. Sebab setelah mempersatukan kekuatannya itu, Renault dan Nissan bisa menghemat pengeluaran perusahaan hingga 6,7 persen pada tahun lalu.

Dilansir laman Reuters, Kamis (3/7/2014) penghematan pengeluaran itu bisa dicapai berkat pembagian plaftorm model bersama dalam meluncurkan produk baru.

Penghematan itu terbukti dalam tabungan bersamanya yang menjadi 2,87 miliar euro pada tahun 2013 lalu. Tahun sebelumnya hanya tercatat 2,69 miliar euro.

Dengan demikian, Wakil Presiden Renault-Nissan, Christian Mardrus menargetkan tabungannya di tahun ini bisa tembus di angka 3,5 miliar euro.

Chief Executive Officer (CEO) Renault-Nissan, Carlos Ghosn menambahkan, kerjasama antar kedua pabrikan ini juga akan terjadi di lain hal, misalnya dalam hal manufactur, pengembangan, belanja dan sumber daya manusia.

Pada bulan Januari, Renault-Nissan menaikan target penghematan perusahaan hingga 4,3 miliar euro pada tahun 2016.

Dilain hal, belakangan ini juga banyak pabrikan mobil yang melakukan aliansi. Hal itu karena meningkatnya biaya produksi mobil, persaingan yang ketat di pasar khususnya di negara-negara berkembang dan permintaan pasar yang sedikit melambat.

Seperti Renault-Nissan yang harus bersaing dengan Volkswagen Group dan Toyota yang memiliki skala platform besar.


0 comments:

Post a Comment