Thursday, July 3, 2014

Tenaga Motor Suzuki Ini Lebih Besar dari Mobil LCGC

Tenaga Motor Suzuki Ini Lebih Besar dari Mobil LCGCLondon - Produsen motor Suzuki diam-diam menyiapkan 'godzilla' anyar. Bukan apa-apa, motor yang mereka persiapkan bukanlah motor sembarangan karena memiliki tenaga hingga 160 hp. Kekuatan ini lebih dari dua kali lipat tenaga yang dimiliki oleh mobil Toyota Agya.

Terang saja kabar ini begitu mengejutkan dunia otomotif secara global. Karena itu tidak heran bila media otomotif terkenal di Jerman seperti Motorrad dan Inggris seperti Motorcycle News melansir kabar itu.

Bahkan kedua tabloid tersebut telah mendapatkan foto motor yang dimaksud dan keduanya kompak untuk menjadikannya cover edisi terbaru.

Motor ini menurut Motorrad pada dasarnya adalah versi telanjang dari GSX-R1000 yang memiliki styling yang mirip dengan GSR750 yang ada sekarang. Karena itu tidak heran menurut Motorcycle News, motor yang diberi nama GSR1000 itu akan menggunakan sasis dari GSX-R.

Menurut Motorrad, GSR1000 akan menggunakan mesin 999cc inline-four, juga milik GSX-R1000. Ini tentu cukup menakutkan karena saat ini saja GSX-R1000 sudah memiliki tenaga hingga 182,5 hp dan torsi 86 lb-ft.

Tapi menurut Motorcycle News, kemungkinan besar GSR1000 ini hanya akan memiliki kekuatan 160 tenaga kuda. Tetap saja angka ini cukup menakutkan. Karena, Toyota Agya yang memiliki kapasitas mesin yang sama saja hanya memiliki tenaga 65,3 hp saja.

Namun baik Motorrad maupun Motorcycle News sepakat kalau motor yang sudah dibicarakan sejak tahun lalu ini akan resmi meluncur di tahun ini juga.



0 comments:

Post a Comment