Thursday, August 21, 2014

Bagian dari Mazda2 Ini Bikin Si Desainernya Jatuh Hati

Bagian dari Mazda2 Ini Bikin Si Desainernya Jatuh HatiHokkaido - Setiap perancang atau desainer kendaraan pasti memiliki bagian favorit dari hasil karyanya. Jika mengacu pada mobil hatchback Mazda2, bagian mana dari Mazda2 yang menjadi favorit para desainernya?

"Saya suka semuanya," ujar Chief Designer Mazda Motor Corp Ryo Yanagisawa diplomatis kepada detikOto di Hokkaido, Jepang.

Setelah kemudian didesak lagi untuk menunjukkan mana yang paling favorit dari Mazda2, pria berkacamata lulusan dari sebuah universitas di Tokyo ini pun luluh juga. "Saya suka matanya," ujarnya.

Dia menambahkan, mata atau lampu Mazda2 desainnya terinspirasi oleh mata binatang. Lampu yang digunakan di Mazda menggunakan lampu LED dengan tambahan lampu di sekeliling lampu utamanya.

"Kami bertujuan memperlihatkannya melalui mata binatang yang sedang mencari mangsa. Namun, karena mobil tersebut adalah compact car, kami tidak ingin membuatnya terlihat menakutkan. Kami ingin memberikan penampilan yang gigih, tetapi juga ingin membuat sesuatu agar setiap orang yang melihat langsung menyukainya," jelasnya mengenai desain lampu Mazda2.

Selain soal lampu, bagian lain dari Mazda2 yang paling disukainya adalah bagian interior Mazda2. Yang kini lebih klasik dengan desain dashboard yang agak lurus. Dengan penambahan display berukuran cukup besar di tengah.

Mengenai interior mobil ini akan detikOto ulas dalam review berikutnya.


0 comments:

Post a Comment