Thursday, August 21, 2014

Mobil Pilihan Orang Kaya Singapura

Mobil Pilihan Orang Kaya SingapuraJakarta - Sebagai sebuah mobil super mahal, Bugatti tentu membuat produknya dengan sangat teliti. Bayangkan saja, sebuah grille Veyron 1 of 1 saja membutuhkan waktu sekitar 200 jam untuk membuatnya.

Bugatti Veyron 1 of 1 sendiri bukanlah mobil sembarangan. Ini adalah mobil spesial yang dibuat Bugatti hanya 1 unit saja di dunia.

Usut punya usut, mobil ini ternyata merupakan mobil pesanan seorang pelanggan kaya dari Singapura. Desain luar mobil ini tampak sederhana dengan warna hitam sebagai dasarnya dan warna kuning menjadi aksen di beberapa bagian.

Menurut Bugatti, pemilihan warna kuning ini adalah sebuah penghormatan pada mobil-mobil klasik Bugatti termasuk Type 55, Type 44 dan Type 41 Royale.

Sapuan aksen kuning di radiator grille mobil ini saja butuh waktu lama untuk membuatnya. Karena walaupun memiliki desain yang simpel, butuh 200 jam kerja untuk menyelesaikannya.

Motif two-tone yang ada di eksterior itu bisa juga dilihat di bagian dalam kabin mobil ini. Roda kemudi, shift knob, bucket seats dan konsol tengah tampak memiliki jahitan berwarna kuning. Sementara sebuah gambar Bugatti Type 35 terlihat di panel di antara jok mobil.

Untuk jantungnya, mobil ini masih mempercayakan mesin 8.0 liter dengan 16 silinder. Mesin W16 ini dipercaya mampu memuntahkan tenaga sampai 1.183 hp dengan torsi hingga 1.106 lb-ft.


0 comments:

Post a Comment