Thursday, August 21, 2014

Triumph Anggap IU Bukan Musuh Tapi Rekan

Triumph Anggap IU Bukan Musuh Tapi RekanJakarta - Pada 17 September 2014, Triumph resmi hadir di Indonesia. Langkah pertama Triumph di Indonesia adalah membawa 120 unit langsung dari Inggris ke Indonesia. Lalu bagaimana nasib importir umum (IU) yang telah menjual Triumph?

"Tidak masalah, kami tidak akan memusuhi importir umum. Karena Triumph ya tetap Triumph (meski mendatangkan dari IU)," ujar General Manager PT Triumph Motorcycles Indonesia, Paulus B Suranto, di Jakarta.

Dirinya juga memastikan Agen Tunggal Merek (APM) Triumph di Indonesia dan para importir umum akan bekerja sama.

"Kami akan saling membantu, atau bisa saja kami yang membutuhkan bantuan mereka. Begitu juga sebaliknya kalau mereka minta bantuan ya Saya akan bantu," ucapnya.

"Dan kami juga memperbolehkan untuk Triumph dari IU bisa melakukan servis di tempat kami (APM Triumph Indonesia)," tambahnya.

Lalu bagaimana dengan biaya servicenya ya? "Nah, untuk Triumph dari IU akan mendapatkan biaya tambahan. Seperti ini, untuk konsumen yang melakukan pembelian melalui kami akan mendapatkan warranty. Sedangkan kalau yang membeli dari IU Warranty-nya akan berada di negara yang mengeksportnya, biasanya kalau di Indonesia itu dari Belanda," katanya.

"Dan biaya tambahannya karena Triumph dari importir umum tidak memiliki warranty," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment